Thursday, October 15, 2015

Hibah Memorabilia Sang Legenda

Senior-Junior: Mat Halil dkk saat berlatih di Lapangan Persebaya.
Rabu, 4 Oktober 2015 kemarin, berdasar informasi dan ajakan dari Cak Dedy Sutanto, kiper Persebaya Surabaya pada musim 2004, 2007, dan 2013, kami merapat ke Lapangan Persebaya di Mess Karanggayam untuk meliput persiapan pertandingan persahabatan antara Persatu Tuban melawan Persebaya Surabaya pada tanggal 18 Oktober 2015 di Tuban. Persiapan berjalan normal di cuaca pagi yang terik, Mat Halil dkk melakukan latihan ringan strategi dan short game. Selain para pemain klub internal, juga nampak beberapa pemain yang sudah akrab di lingkungan Persebaya antara lain Jusmadi, Lucky Wahyu, Aulia Ardli, Jefry Prasetyo, Sunaji, dan tentunya kiper Dedy Sutanto dan Mat Halil.

Kiper: Dedy Sutanto tampak hadir beserta beberapa pemain lain.

Setelah latihan selesai, Aulia Ardli, Dedy Sutanto dan Abah Halil menyempatkan diri menyapa dan bercengkerama sejenak. Sekalian meminta tanda tangan pada beberapa jersey koleksi kami, Abah Halil juga tak lupa untuk memenuhi janji memberi kami sepatu matchworn miliknya yang dipakai ketika berlaga di pertandingan Battle of Heroes saat menyambut ulang tahun Persebaya yang ke-88 di Stadion Gelora Bung Tomo Juni lalu. Dimana ketika itu arek-arek SJC juga turut ngeluruk 2 hari latihan dan saat pertandingan di stadion (klik: Artikel Latihan dan Artikel Battle of Heroes).

Keberuntungan tak berhenti di situ, Cak Dedy juga tak ketinggalan memberi kami jersey matchworn Persebaya 1927 miliknya ketika berlaga di musim terakhir LPI 2013. Dua memorabilia yang sangat bernilai, langsung dari empunya, memperkaya daftar inventaris kami. Sisanya kami lanjutkan dengan banyak obrolan santai dan ringan untuk menutup liputan kami pada hari itu. Semoga sukses untuk partai tandang Persebaya Surabaya minggu nanti, matursuwun terkhusus kepada Abah Halil dan Cak Dedy Sutanto atas dukungan atas apa yang kami lakukan dan perjuangkan, yaitu pelestarian sejarah sepakbola Surabaya melalui instrumen memorabilia. Progresif dulur! Salam SJC #WaniMetu !

No comments:

Post a Comment