Thursday, September 28, 2017

"Lima Tahun SJC : Euforia sesungguhnya dari sebuah komunitas"

Ulang tahun SJC telah selesai kita rayakan 20 Agustus lalu, dengan sisa euforia perayaannya yang masih terasa. Dan selalu menjadi cerita bagi kami untuk mengenang singkat dan membagikannya kepada teman-teman lainnya sesama pecinta jersey bola.
Skuad SJC bersama tim tuan rumah Ababil F.C

Jika dilihat dari definisi kata “euforia” sesuai dengan judul yang kami tulis diatas, maka 5 alasan dibawah ini sungguh sangat mewakili kenapa kami menganggap perayaan #limatahunSJC itu sebagai perayaan yang meriah, guyub dan nyaman bagi yang mengikutinya serta pantas jika ada yang menceritakannya secara berlebihan, karena memang sepanjang acara tersebut, penuh dengan euforia dan kegembiraan. Berikut 5 alasan berikut :

1. Perayaan #limatahunSJC di Blitar ini merupakan angjangsana kelima buat kami, setelah 2015 kita ke Bandung, 2016 Ke Malang 2 kali, dan awal 2017 kemarin kita beranjangsana ke Solo plus lanjut ke Jogja untuk berwisata. Kelima kalinya ini terasa special karena dulu ‘campaign’ SJC Angjangsana tercipta spontan dari antusias para dulur SJC untuk bersilaturahmi dengan komunitas dari kota lain, yang sampai sekarang pun dirasa sebagai campaign SJC yang selalu favorit dan paling ditunggu.
Salah satu member SJC (Toni S) memberikan cindera mata untuk tuan rumah Ababil F.C


2. Yang tak kalah pentingnya ada 5 bagian penting pula yang saling menunjang dan saling mengisi untuk mensukseskan acara #limatahunSJC kami. Pertama kami sendiri SJC sebagai komunitas yang memiliki ide dan penggagas acara, kedua dari pihak tuan rumah yang diwakili oleh Ababil F.C yang sangat ramah dalam membantu dan melayani kami. Ketiga, dulur2 kami dari Komunitas Jersey Malang (KJM) yang rela untuk dating dan memeriahkan acara ini. Keempat, Indahnya tempat lokasi wisata makam Bung Karno yang semakin menambah antusias kami untuk berwisata dan napak tilas kesana dan yang terakhir venue Lapangan sepak bola Gledug yang sangat mempesona kami untuk menuntaskan acara kami disana.
Member SJC bersalaman dengan tim tuan rumah Ababil F.C sebelum pertandingan



3. Pemilihan Venue, sekali lagi kami angkat disini, meskipun tidak dalam kondisi terbaik saat acara ini digelar. Tetapi lapangan desa Gledug, Sanan Kulon Blitar ini memiliki view yang sangat menunjang acara kita untuk ‘meet up’, ‘sharing’, dan ‘silaturahmi’ satu sama lain, susasana nya mengingatkan kami akan suasana di rumah, kampung halaman setiap dulur-dulur yang mengikuti acara kami ini, apalagi ditambah dengan sajian dari dulur-dulur Blitar yang sangat membikin kami enggan untuk beranjak kembali ke Surabaya.



4. Konsep yang coba dihadirkan dulur-dulur  dari SJC diacara #limatahunSJC kali ini juga sungguh matang dan menarik. Memadukan Campaign Angjangsana kami ke Kota Blitar, silaturahmi “meet up” dengan dulur dari KJM di venue tempat wisata bersejarah disana, plus trofeo sepakbola pula (tim SJC, KJM dan tim local Ababil F.C), games ala SJC, jadi satu di venue yang sangat viral ini, sungguh sangat menghibur dan susah bagi kami sendiri untuk melupakan kesan-kesan saat disana.

                  Games di sela pertandingan sebagai salah satu perayaan ultah SJC


5. Yang terakhir adalah “VALUE” atau nilai yang bisa kira ambil dari acara#limatahunSJC ini. Lebih dari sekedar hal positif yang bisa kita ambil lur, tapi kualitas yang berusaha kita tonjolkan dalam acara ini. Ketika 3 tim dari berbeda latar belakang, mampu bersinergi, bahu membahu, dalam suatu kegiatan mulai dari sepakbola, diakhiri dengan acara syukuran, dibalut dengan silaturahmi layaknya saudara jauh yang lama tak bertemu. Sungguh membuktikan bahwa berhasil atau tidaknya kegiatan ini memang harus dilandasi dengan semangat dan kreatifitas, berbada dengan kegiatan pada umumnya, yang mungkin  hanya mengandalkan kuantitas dan mengesampingkan apa yang dimaksud dengan inti dari ‘value’ yang telah kami sampaikan diatas.

Salah satu Member SJC (Mas Wawan) dengan perwakilan dari KJM


Terlepas dari kelima alasan yang kami sebutkan diatas, acara kami ini telah berjalan sempurna dan kami harap benar-benar mampu menginspirasi dulur-dulur SJC semuanya. Lima tahun ini berbagai upaya dan kiat telah kami lakukan agar komunitas kami bisa terus berkembang dan berjalan seiring waktu, setelah tahun lalu kami berusaha untuk ‘eksis’, dan masuk ke tengah-tengah pecinta bola dengan tagline kami #wanimetu, mulai awal tahun ini kami berusaha untuk mengedepankan bersumbangsih dengan komunitas atau pihak dari berbagai bidang dengan mengusung tagline baru kami #wanimandiribersinergi, dimana kami memiliki sedikit harapan, semoga kedepannya Surabaya Jersey Community akan selalu ‘wani’ untuk bersumbangsih, ‘mandiri’ dengan berbagai campaign nya, dan akan terus ‘bersinergi’, berguna bagi sesama baik di dalam maupun diluar lingkup atau komunitas kami berasal.

Follow dan subscribe terus akun sosial media kami lur, karena kami tak akan berhenti untuk meng-update setiap kegiatan kami, baik di facebook, Instagram hingga akun Youtube kami.


Salam #limatahunSJC #wanimandiribersinergi.

No comments:

Post a Comment